Pelatihan “Strategi dan Pola Pemasaran Produk Sosial”
Salah satu cara OMS menjaga kelangsungan operasional organisasi untuk terus memberikan dampak ke masyarakat adalah dengan melahirkan produk-produk sosial, baik itu berupa barang ataupun jasa,. Bentuk-bentuk usaha yang ada diantaranya seperti membuka coffee shop, berdagang tenun, dan produk lokal pemberdayaan desa lainnya. Dalam memasarkan produk serta service yang mereka miliki, OMS seringkali belajar secara otodidak. Yang kadang sering berujung kepada kegagalan untuk memasarkan produk sosial yang mereka miliki. Eksplorasi terhadap penggunaan platform digital juga belum berkembang. Penguatan kemampuan OMS dalam pemasaran produk dan memanfaatkan berbagai platform digital yang ada sangat penting. Pemanfaatan platform digital dalam menjalankan usaha bagi OMS berpotensi untuk membuka peluang pemasaran yang lebih luas.
Dengan latar belakang tersebut, CO Evolve menyelenggarakan rangkaian pelatihan Strategi Pemasaran Produk Sosial OMS untuk keberlangsungan usaha OMS. Rangkaian pelatihan ini dimulai dengan pemahaman fundamental terkait digital marketing, keterampilan taktis pemanfaatan e-commerce serta periklanan melalui media sosial.
Kegiatan ini adalah rangkaian pelatihan yang akan dilaksanakan secara keseluruhan oleh Co-Evolve dalam bulan September 2021. Di rangkaian bagian kedua ini, akan dilaksanakan pada hari :
“Strategi dan Pola Pemasaran Produk Sosial: Pembelajaran Pengalaman lembaga PUPUK”, pada hari Jumat, 17 September 2021 pukul 12.00-16.00 WIB, yang akan dibawakan oleh – Nurhasanah (Tenaga Ahli), Alief Jhanghiz Ahmada (Staf Program) dan Irwan Dwi Prasetyo (Staf Program)
Pelatihan ini dikhususkan bagi OMS Jejaring Lokadaya, yang mana dapat mengikuti kedua sesi tersebut di atas melalui link/tautan join meeting yang sama setelah pendaftaran telah dilakukan.