Program Co-Evolve merupakan program penggalangan sumber daya publik  yang bekerja berdasarkan konsep lokalitas dan keterhubungan. Dalam program ini OMS memegang peranan sebagai pusat pendekatan kepentingan tiga aktor pembangunan di setiap tingkatan, yaitu bagi pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat. OMS akan memfasilitasi dan menjembatani dialog dan pengembangan kemitraan antar mereka. Lokalitas bersifat terbuka dan terkoneksi dengan lokalitas lain dalam jejaring kerja yang saling terhubung pada tingkat kabupaten/kota, provinsi, regional, dan nasional. 

Lokalitas dan keterhubungan merupakan syarat mutlak tumbuhnya ekosistem dukungan sumber daya domestik bagi OMS di Indonesia. Adanya upaya mengoptimalkan potensi sumber daya domestik dan saling dukung dalam keterhubungan yang baik antar pemangku kepentingan diyakini akan meningkatkan akuntabilitas, kredibilitas, legitimasi, dan sekaligus keberlanjutan OMS lokal, serta mengurangi ketergantungan OMS pada donor asing. Upaya ini juga dapat menata ulang konfigurasi relasi kuasa antara para aktor pembangunan serta mendorong peningkatan keterlibatan dan partisipasi masyarakat luas dalam proses pembangunan. Hal ini akan memperbaiki serta meningkatkan komunikasi dan koordinasi OMS dengan pemerintah dan sektor swasta, serta memungkinkan terbangunnya kemitraan dan kolaborasi strategis antara para aktor pembangunan.  

Program Co-Evolve dikemas dalam sebuah platform online crowdsourcing. Keterhubungan intra dan antar lokalitas pemangku kepentingan dapat dilakukan secara masif yang dipercepat melalui teknologi informasi digital.